Ketua BK DPRD Samarinda Hadiri Seminar Nasional MKD DPR RI

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ahmat Sopian Noor menghadiri Seminar Nasional bertema “Menyongsong Kontestasi Demokrasi : Mencari Wakil Rakyat Yang Bervisi, Bernurani, dan Berparadigma Etis” yang dilaksanakan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Seminar Nasional yang diselenggarakan di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta, menghadirkan lima narasumber sebagai pembicara yakni Yulianto Sudrajat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU RI), Rachmat Bagja dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu RI), Kristiadi dari Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP RI), dan Franz Magnis Suseno sebagai ahli filsafat, serta Abdul Chair Ramdhan sebagai ahli hukum.

Ahmat Sopian Noor

Hal itu disampaikan, Ahmat Sopian Noor politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, di lantai 4 Gedung DPRD Kota Samarinda, jalan Basuki Rahmat, Samarinda. Selasa (21/03/2023).

“Seminar Mahkamah Kehormatan Dewan, dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Maret 2023 di Jakarta dengan tema menyongsong Kontestasi Demokrasi : mencari wakil rakyat yang bervisi, bernurani, dan berparadigma etis, yang hadir para Ketua atau wakil Ketua BK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, dan para akademisi,” kata pria kelahiran Banjarmasin, 18 Oktober 1975 ini.

Ketua BK DPRD Kota Samarinda yang ikut serta dalam seminar menyatakan, tema yang diangkat dalam seminar nasional ini penting, “seminar nasional ini adalah langkah yang bagus untuk melahirkan wakil-wakil rakyat yang bervisi, bernurani, dan beretis,” ujar Sopian, sapaan akrabnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com