Joha : Apresiasi Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 Polda Kaltim

PARLEMENTARIA SAMARINDA – DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bangga dengan kesiapan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim dalam mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi 1 DPRD Kota Samarinda Joha Fajal saat mengikuti Kegiatan Peragaan Simulasi Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota) dan Deklarasi Pemilu Damai. Gelaran Sispamkot sendiri dilakukan di bekas Bandara Temindung Samarinda, Jalan Pipit, Samarinda, Kamis (07/09/2923).

“Kami cukup bangga melihat persiapan dan mudah-mudahan dalam pelaksanaan Pemilu nanti tanggal 14 Februari 2024 bisa berjalan dengan baik lancar tanpa ada masalah,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Palaran, Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir ini.

Dikatakan politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, gelaran Sispamkot dan Deklarasi Pemilu Damai dihadiri para ketua dari 18 partai politik yang ada di Kaltim. “Deklarasi damai dari 18 partai, baik pengurus provinsi maupun pengurus kabupaten/kota, berkumpul di sana guna melihat langsung tentang penanganan dan pengamanan pemilu dari kepolisian jika terjadi sesuatu,” katanya.

Menurut Joha -sapaan akrabnya, dengan gelaran ini masyarakat jangan takut untuk menyalurkan suaranya di Pemilu serentak 2024. Dia yakin, Pemilu akan berjalan kondusif sebab pihak kepolisian telah siap melaksanakan tugas dan fungsinya serta akan mengoptimalkan seluruh personil dan sarana prasarana yang ada dalam mendukung pengamanan Pemilu 2024.

“Bahwa aparat itu sudah siap untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dalam hal mengamankan Pemilu, jadi masyarakat tidak perlu ada yang kawatir untuk melaksanakan Pemilu dengan jujur dan rahasia karena semua pengamanan yang profesional,” tutupnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com