Wabup Milenial Kukar Peduli Pendidikan Beri Bantuan Asrama Putra Kukar

KUTAI KARTANEGARA – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin yang juga merupakan Wabup dari generasi milenial ini peduli terhadap pendidikan dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana (sarpras) Asrama Putra Kukar yang berlokasi di Jl. AM. Sangaji No. 201, Kutu Dukuh, Sinduadi, Kecamatan Melati, Yogyakarta pada Minggu (5/11/2023).

Hadir dalam penyerahan tersebut sejumlah pejabat dari berbagai instansi terkait, seperti Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Bagian Seksi Kesejahteraan (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar turut menyaksikan penyerahan ini.

Rendi mengungkapkan bahwa Pemkab Kukar terus memberikan perhatian terhadap kelancaran proses pembelajaran bagi putra-putri daerah yang sedang menuntut ilmu di luar daerah. Hal ini termasuk memastikan kelengkapan sarana dan prasarana Asrama Kukar di Yogyakarta.

“Saya berharap kelengkapan sarana dan prasarana Asrama Kukar di Yogyakarta, yang merupakan aset daerah, dapat dijaga dengan baik,” harapnya.

Selain penyerahan sarpras asrama, Rendi juga melakukan peninjauan pembangunan Asrama Putri yang saat ini mencapai progres lebih dari 70 persen. Pembangunan Asrama Putri ini direncanakan akan selesai pada tahap awal pada bulan Desember 2023.

Selanjutnya, pembangunan akan dilanjutkan pada tahun 2024 bersamaan dengan pembangunan asrama di kota lainnya, seperti asrama Kukar di Makassar, Malang, Samarinda, dan Yogyakarta.

“Dengan hadirnya fasilitas dari pemerintah daerah, dapat membantu mahasiswa dan mahasiswi Kukar yang menuntut ilmu di luar daerah nyaman dapat digunakan dengan baik,” tandasnya.

Penulis :  Tusiman | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com