Pentas Seni Budaya Sebulu akan Hadir Awal Desember

KUTAI KARTANEGARA – Camat Sebulu Edi Fachruddin menyatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Sebulu akan menggelar pentas seni budaya pada bulan awal Desember mendatang. Pernyataan ini disampaikan Edi Fachruddin usai mengikuti Rapat Persiapan Gelar Apresiasi Seni Budaya Daerah Kabupaten Kukar Tahun 2023, di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar pada Selasa (7/11/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti hasil rapat yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, yang berencana menggelar kegiatan gelar apresiasi seni budaya daerah yang diikuti 20 Kecamatan di Kukar.

Camat Sebulu Edi Fachruddin, Selasa (7/11/2023)

Edi Fachruddin mengatakan bahwa akan menggelar pentas seni budaya. Kegiatan tersebut akan di dukung oleh Disdikbud Kukar baik dari anggaran maupun panggung serta stan UMKM.

“Kegiatan yang ditetapkan oleh Disdikbud tanggal 1-3 Desember 2023 dan mudah-mudahan tidak berubah jadwalnya, karena bersamaan kegiatan itu kita ada kegiatan kemah tahunan Kwaran Kecamatan Sebulu dari tanggal 30 hingga 2 Desember 2023,” jelasnya.

Dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa dikolaborasikan di satu tempat nantinya agar lebih meriah.

Pada pentas seni nantinya akan melibatkan pelaku seni yang selalu terlibat seperti jejak Etam Sebulu, melibatkan teman-teman Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) untuk menginventaris telent-telent lokal karena informasi nya ada 18 telent yang akan dimainkan dari pihak EO Disdikbud Kukar. Selain itu juga ada tari tarian, penampilan band, dan artis lokal serta ada kesenian jaranan.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini kita menguatkan adat istiadat kita tetap dilestarikan. Selain itu juga akan lebih menggeliatkan lagi ekonomi masyarakat,” harapnya.

Penulis : Tusiman | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com