Optimalisasi Kerja, Pj Gubernur Raker Bersama Bupati dan Wali Kota

ADVERTORIAL – Dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, perekonomian dan kesejahteraan rakyat di daerah, Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik menggelar rapat kerja (raker) bersama para bupati wali kota se-Kaltim.

Kegiatan yang juga diikuti sejumlah pejabat teras di lingkup Sekretariat Provisi (Setprov) Kaltim dan instansi vertikal juga turut hadir dalam acara yang digelar di di Ballroom Hotel Novotel, Jalan Brigadir Jenderal Ery Suparjan, Balikpapan, Rabu (15/11/2023).

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Kaltim memberikan arahan kepada kepala daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kaltim untuk menjaga netralitas dalam gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, netralitas bagi kepala daerah dan ASN merupakan upaya membangun demokrasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Arahan lainnya, Akmal Malik mengajak kepada ASN untuk tetap fokus bekerja menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi masyarakat memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Pj Gubernur juga berbicara soal pembaruan kebijakan yang merupakan proses perubahan atau peningkatan kebijakan yang ada guna mencapai tujuan tertentu yang didorong oleh perubahan kondisi sosial, politik, ekonomi dan kemajuan teknologi. “Dalam mengelola pembaruan kebijakan dapat dipicu oleh berbagai faktor termasuk perubahan kondisi sosial, ekonomi, politik dan teknologi,” kata Akmal Malik.

Faktor mempengaruh pembaruan kebijakan harus dikelola secara cermat dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat serta perubahan dalam kondisi sosial, ekonomi, politik dan kemajuan teknologi guna memastikan bahwa kebijakan pemerintah tersebut tetap relevan, efektif dan mampu memenuhi kebutuhan zaman.

Akmal Mali menekankan, dalam evaluasi pentingnya penetapan indikator kinerja sebagai parameter yang dipergunakan untuk mengukur hasil dan dampak kegiatan. Pemilihan indikator kinerja yang tepat baik secara kualitatif maupun kuantitatif sangat penting dalam menentukan sejauh mana pencapaian target dan tujuan.

Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Provinsi Sri Wahyuni, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Ujang Rachmat, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Sirajuddin. Tampak hadir pula Pj Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan. (ADV/HIM/DISKOMINFO.KALTIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com