Masyarakat Sukarame Sekitarnya, Dihimbau Tampung Air Segera!

KUTAI KARTANEGARA – PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Mahakam Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan memperbaiki pipa transmisi yang ada di Intake Instalasi Pengolahan Air (IPA) I Sukarame, Tenggarong, Rabu (27/02/2024).

Direktur Utama Perumda Tirta Mahakam Kukar, Suparno melalui Asisten Manajer Humas dan Protokol Wahono menyampaikan, estimasi perbaikan pipa transmisi tersebut diperkirakan memakan waktu pengerjaan satu hari.

“Sesuai pengumuman yang kita share di media sosial pipa transmisi 600 mm atau 24 inch di kawasan intake IPA I Sukarame itu mengalami kebocoran dalam beberapa hari kemarin, jadi pipa itu yang akan kami perbaiki,” katanya kepada beritaborneo.com, Selasa (26/02/2024).

 

Dengan adanya perbaikan tersebut, maka dipastikan pendistribusian air ke rumah-rumah pelanggan layanan dari IPA I Sukarame diberhentikan untuk sementara waktu. Oleh karena itu Perumda Tirta Mahakam mengimbau agar masyarakat menyiapkan penampungan air.

“Bocornya sudah beberapa hari, kalau tidak dibaiki debit air nya berkurang pada pengolahan di IPA. Rencananya jam 9 pagi besok kita lakukan perbaikan, maka dari itu diimbau masyarakat menyiapkan penampungan air,” sebutnya.

Selain itu Perumda Tirta Mahakam juga akan melakukan pengurasan di IPA I Sukarame, hal ini dilakukan sebagai wujud perawatan guna peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat.

“Jadi sekalian kita akan menguras, dan dalam rangka perawatan dan persiapan untuk menyambut bulan puasa, supaya pada saat Ramadan nanti layanan kita tetap maksimal. Untuk kegiatan perbaikan besok kami sudah berijin ke Polres Lantas, Dishub juga perangkat daerah terkait,” tegasnya.

Tambahan informasi adapun  wilayah-wilayah yang terdampak dengan adanya kegiatan perbaikan ini adalah Kelurahan Sukarame, Panji, Melayu, Maluhu dan sekitarnya. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com