Pj Gubernur Kaltim Ajak Mahasiswa, Ikut Selesaikan Permasalahan Daerah

BALIKPAPAN – MAHASISWA sebagai insan akademis, tentu memiliki idealisme yang tinggi dalam melihat berbagai permasalahan di lingkungannya. Karena itu, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik mengajak mahasiswa, untuk bersama-sama pemerintah menyelesaikan masalah-masalah di daerah.

Dalam kesempatan menerima kunjungan jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Kaltim di Private Dinning Room, Hotel Royal Suit Balikpapan, Rabu (15/5/2024), Akmal Malik mengatakan, keberadaan mahasiswa dan organisasinya sangat penting dan strategis mendukung pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan sosial dan pembangunan di daerah.

“Mahasiswa dan organisasinya bersama-sama ikut pemerintah menyelesaikan masalah di daerah. Adik-adik mahasiswa IMM ambil bagian problem solving,” ajak Akmal Malik.

Ke depannya dia berkeyakinan, para mahasiswa mampu menunjukkan perannya membantu pemerintah menyelesaikan permasalahan di daerah. “Tidak bisa mendampingi di tingkat provinsi atau kabupaten/kota, ya cukup kelurahan atau kampung. Atau pada tingkatan desa atau RT-lah,” ujarnya.

“Kalau adik-adik IMM menjadi problem solving dan kolaborasi dengan pemerintah, pahala dapat, lagacy dapat dan eksistensi mahasiswa juga tampak,” tandasnya seraya meminta DPD IMM Kaltim juga peduli masalah lingkungan (tambang batu bara) yang telah banyak menelan korban jiwa.

Sementara Ketua DPD IMM Kaltim Muhammad Idil sangat berterimakasih telah diterima dan diberi arahan oleh Pj Gubernur agar lebih eksis dalam pengabdian masyarakat.

Diapun menyampaikan tujuan menghadap Pj Gubernur, selain bersilaturahmi juga mengundang untuk dapat hadir membuka Musyawarah Daerah IMM Kaltim yang akan dilaksanakan pada 28 – 30 Juni 2024 mendatang di Aula Universitas Muhammadiyah Kaltim (UMKT).

“Insya Allah saya hadir membuka acara,” pungkas Pj Gubernur Akmal Malik. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com