Disdikbud Kukar Genjot Pembangunan dan Rehabilitasi Sekolah di 2024

KUTAI KARTANEGARA –  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya melaksanakan pembangunan sekolah di berbagai wilayah Kukar pada tahun 2024. Kepala Disdikbud Kukar, Thauhid Afrilian Noor, menyatakan bahwa tahun ini banyak dilakukan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan. “Mulai dari pembukaan sekolah baru, ada yang rehab ringan, sedang, kita sesuaikan dengan kondisi di lapangan,” ucap Thauhid kepada awak media pada, Sabtu (04/05/2024).

Menurut Thauhid, fokus utama pada tahun ini adalah rehabilitasi sekolah-sekolah yang ada di Kukar. “Alhamdulillah kita tahun ini dapat anggaran yang lebih, sehingga kita ada beberapa unit sekolah baru yang akan kita buka, seperti SMP N 7 Tenggarong Seberang,” ujarnya.

Dengan anggaran Disdikbud yang meningkat pada tahun 2024, pihaknya dapat melakukan lebih banyak pembangunan. “Kegiatan-kegiatan itu sudah kita anggarkan untuk beberapa pembangunan, kemudian ada di daerah hulu juga ada beberapa unit sekolah baru yang kita buat,” ungkapnya.

Thauhid menyebutkan bahwa banyak sekolah di Kukar yang mengajukan perbaikan, baik yang berskala ringan, menengah, maupun permintaan penambahan gedung. “Kita kerjakan pelan-pelan, jadi ada sekolah yang kita utamakan, ada yang butuh gedung kita bikinkan gedung, kemudian ada yang minta rehab kita laksanakan,” jelasnya.

Saat ini, beberapa proyek pembangunan masih dalam proses lelang pengerjaannya. “Alhamdulillah kita sudah pada tahap pelelangan, mungkin minggu depan sudah mulai proses lelang dan bisa dikerjakan langsung terkait dengan kegiatan pembangunan,” pungkasnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com