Sekda Kaltim Buka Liga Sepakbola Antar OPD Kaltim

SAMARINDA – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni membuka ajang Liga Sepakbola antar organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim 2024 di Lapangan Sepakbola Stadion Kadrie Oening Samarinda, Jum’at (5/7/2024).

“Hari Senin sampai Jum’at bekerja selesaikan tugas dengan baik. Jum’at sore, Sabtu dan Minggu ditunggu main sepakbolanya, karena kita akan bersenang-senang,” kata Sri Wahyuni.

Dia sangat mengapresiasi pelaksanaan turnamen tersebut yang menurutnya adalah merupakan bagian dari pemenuhan aspirasi yang disampaikan penggemar sepakbola di masing-masing OPD yang telah mulai melaksanakan event ini sejak tahun yang lalu.

Sri juga mengungkapkan pentingnya aktif berolahraga bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Kaltim guna menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan motivasi dalam bekerja.

“Olah raga itu menghasilkan hormon endorfin. Hormon ini (dapat) menghasilkan energi positif dan membuat perasaan senang,” jelasnya.

Selanjutnya Sekda juga berpesan agar masing-masing kesebelasan dapat selalu menjaga sportivitas. Karena event liga ini selain untuk pembinaan prestasi bidang olahraga, menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh serta yang tidak kalah pentingnya adalah dalam rangka mempererat rasa persaudaraan juga kekompakan serta kerjasama antar ASN.

Dengan diawali kick off oleh Sekda Kaltim Sri Wahyuni, pertandingan pertama antara Kesebelasan Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim melawan Kesebelasan Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Sjahranie mengawali event ini. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com