Tingkatkan Keterampilan Anak Binaan, LPKA Tenggarong dan FKIP Unikarta Jalin Kerjasama

TENGGARONG  – LEMBAGA Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tenggarong mengadakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta).

Acara yang berlangsung di Aula LPKA Kelas II Tenggarong Jum’at (05/07/2024) itu dihadiri Kepala LPKA Tenggarong Husni Thamrin dan Kepala Prodi Tekhnologi Pendidikan FKIP Unikarta Sarrul Bariah serta perwakilan dari FKIP Unikarta.

Kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan anak binaan LPKA Kelas II Tenggarong melalui penerapan teknologi pendidikan yang inovatif dan relevan. Melalui kemitraan itu, diharapkan anak binaan dapat mengakses berbagai program pendidikan yang mendukung perkembangan akademik dan keterampilan mereka.

“Pertama saya ucapan terimakasih atas kehadiran pihak TP Unikarta, dengan kunjungan ini kami merasa sangat bangga sekali karena anak-anak kami mau dibina dan di didik layaknya di sekolah-sekolah formal,” terang Kepala LPKA Tenggarong Husni Thamrin

“Saya berharap, bukan hanya TP Unikarta saja yang memiliki program demikian. Kalau bisa, semua fakultas dapat melaksanakan hal semacam ini. Karena ini bukan hanya tanggung jawab LPKA, tetapi juga tanggung jawab bersama dalam bidang pendidikan dan pembinaan sosial,” paparnya lagi.

Sementara Kepala Prodi Tekhnologi Pendidikan FKIP Unikarta Sarrul Bariah menyampaikan apresiasinya atas kesempatan untuk berkolaborasi dengan LPKA Kelas II Tenggarong. Dia menekankan komitmen Unikarta dalam memberikan dukungan penuh melalui berbagai program dan kegiatan yang dirancang khusus untuk anak binaan.

“Adapun tujuan utama kami datang bersilaturahmi serta menjalin kerjasama di bidang pendidikan dan pelatihan desain grafis bagi anak-anak,” ujarnya.

 

Sarrul Bariah memandang, masa depan anak-anak binaan masih panjang. Dengan harapan setelah dibina di LPKA kemudian keluar dan bebas, mereka sudah bisa menerapkan ilmu yang mereka dapatkan.

“Sehingga anak-anak itu nantinya bisa menjadi manusia yang berguna untuk orang banyak dan lebih khususnya lagi bisa membuka peluang usaha dalam bidang percetakan,” katanya.

Penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan oleh Kepala LPKA Kelas II Tenggarong dan Kepala Prodi Tekhnologi Pendidikan FKIP Unikarta menjadi momen menandai awal dari berbagai program pendidikan dan pelatihan yang akan diimplementasikan di LPKA Kelas II Tenggarong. Termasuk pelatihan teknologi, workshop keterampilan, dan program mentoring. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com