Pondasi Patah, Rumah di Sungai Andai Banjarmasin Runtuh

BANJARMASIN – Bangunan rumah yang dihuni oleh Ardiansyah mengalami ambruk di Jalan Sungai Andai Komplek Andai Jaya Persada, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Minggu (07/07/2024) malam. Anggota regu BPBD Kota Banjarmasin, Denny menyebutkan rumah tersebut merupakan rumah sewaan yang dihuni oleh Ardiansyah.

“Bagian dapurnya ambruk. Dari pemeriksaan, pondasi galam yang menahan bagian dapur rumah itu patah. Akibatnya rumah tersebut ambruk,” kata Denny saat dihubungi, Senin (08/07/2024). Pondasi yang patah itu kata Denny mengakibatkan rumah berbahan beton ambruk dan miring ke kanan.

“Beruntungnya tak ada korban jiwa atas kejadian tersebut,” tukas Denny. Hal serupa juga disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Banjarmasin, Husni Thamrin melalui keterangan tertulis. Menurutnya, pondasi rumah itu mengalami abrasi sehingga tak mampu menopang berat bangunan. Akibatnya, abrasi di bagian lantai dapur itu menyebabkan rumah ambruk.

Dari kejadian tersebut tak ada korban jiwa yang terdampak. “Untuk kerugian material masih belum dapat diperkirakan,” tandasnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com