Tiga Tahun, Brida Kaltim Riset Tentang IKN

SAMARINDA – BADAN Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah melakukan riset-riset terkait kebudayaan, pariwisata, infrastruktur dan ekonomi kreatif di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini disampaikan Kepala Brida Kaltim Fitriansyah saat menerima kunjungan dari Otorita IKN, yang dalam hal ini adalah Direktur Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muhsin Palinrungi, di Kantor Brida Kaltim, Jalan MT Haryono, Samarinda, Rabu (10/7/2024).

“Brida Kaltim dalam tiga tahun terakhir ini telah melakukan riset terkait kebudayaan, pariwisata, infrastruktur dan ekonomi kreatif di IKN dan hasil riset tersebut dapat diakses pada website yang telah Brida Kaltim bangun, yakni Inovation and Research Information System (IRIS) pada laman Iris.kaltimprov.go.id,” jelas Fitriansyah.

Dia menyampaikan, riset yang dilakukan Brida Kaltim berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten/kota, akademisi dan lembaga riset lainnya. Brida Kaltim juga melakukan riset terkait IKN bersama perguruan tinggi luar negeri, yaitu Utrecht University Netherland.

 

Dalam kesempatan itu Direktur Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonimi Kreatif Otorita IKN Muhsin Palinrungi menyampaikan harapannya agar inisiasi Brida Kaltim yang dalam tiga tahun ini melakukan riset terkait IKN dapat bermanfaat dan dapat digunakan dalam pengambilan kebijakan di IKN.

Diakhir kegiatan kunjungan, Kepala Brida Kaltim Fitriansyah berkenan menyerahkan hasil riset IKN kepada Direktur Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif OIKN. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com