Masuki Tahun Ketiga, Distransnaker Kukar Kembali Gelar Job Fair

TENGGARONG SEBERANG – DINAS Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali melaksanakan Job Fair atau bursa kerja. Kegiatan tahunan ini memasuki tahun ketiga dan berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat, 11-12 Juli 2024, di Gedung Putri Karang Melenu (PKM), Kecamatan Tenggarong Seberang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Distransnaker Kukar M Hatta mengungkapkan, Job Fair Kukar 2024 menghadirkan 39 perusahaan yang menyediakan 870 lowongan kerja dengan 210 posisi jabatan. Total pendaftar mencapai lebih dari 1.600 orang, terdiri dari 1.512 pendaftar online dan 94 pendaftar offline.

“Saya harap ini jadi kesempatan anak-anak Kukar untuk mendapatkan pekerjaan, kami utamakan warga ber-KTP Kukar,” kata Hatta usai pembukaan Job Fair Kukar 2024 di Gedung PKM, Tenggarong Seberang, Kamis (11/07/2024).

Dia menjelaskan, berdasarkan evaluasi dan pengalaman sebelumnya maka pihaknya menggelar kegiatan tersebut setahun sekali. Karena dinilai lebih efektif untuk memaksimalkan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia.

“Target kami di RPJMD itu sekitar 6 ribu lowongan kerja. Ini tidak bisa dijalankan Distransnaker sendiri tapi dibantu dengan dinas lain dan perusahaan yang melakukan pelatihan dan rekrutmen,” tambahnya. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com