Buka Job Fair Kukar 2024 di PKM, Edi Damansyah Harap Partisipasi Perusahaan Meningkat

TENGGARONG SEBERANG – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka Job Fair 2024 yang digelar Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Distransnaker), di Gedung Putri Karang Melenu, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kamis (11/7/2024).

Edi Damansyah dalam sambutannya saat membuka Job Fair Kukar 2024 mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program dedikasi Kukar Idaman, yakni Kukar Siap Kerja.

“Dengan tujuan menghadirkan lapangan kerja bagi masyarakat Kukar, khususnya pemuda sesuai kemampuan mereka dan tanpa harus mengeluarkan biaya,” katanya.

Dia berharap Job Fair yang menggandeng 39 perusahaan dari berbagai sektor itu dapat menekan angka pengangguran di Kukar. “Semoga Job Fair dua hari ini berjalan lancar,” harapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Edi Damansyah juga meminta perusahaan yang ada di Kukar yang belum ikut dalam Job Fair ini dapat segera menyampaikan data informasi lowongan pekerjaannya.

“Sehingga keberadaan kami di pemerintah bisa mengawal bursa kerja ini sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” jelas Edi.

“Semoga ada perubahan dan perbaikan dalam sistem perekrutan untuk memberikan kesempatan kepada pencari kerja agar mereka bisa belajar dan memperoleh pengalaman. Saya juga berharap semoga ke depannya partisipasi perusahaan semakin meningkat di Job Fair ini,” tutup Bupati Kukar. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com