Terima Audensi Kepala BKKBN Kaltim dan Panitia Harganas, Ini Kata Akmal Malik

SAMARINDA – PENJABAT (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik terima audensi Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kaltim Sunarto dan Panitia Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31.

Kunjungan Kepala BKKBN Kaltim dan Panitia Harganas di VVIP Room Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Jum’at (12/7/2024) itu dalam rangka melaporkan persiapan pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 25 Juli 2024 di Kota Bontang.

“Untuk menyukseskan Harganas, BKKBN bisa membangun sinergi dan kolaborasi. Jangan hanya insan-insan BKKBN yang hadir, tetapi juga ada orang kesehatan, Dinas Sosial, DPMPD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa). Karena semua terkait penduduk dan keluarga,” kata Pj Gubernur Akmal Malik memberikan arahan.

Dia mengakui kalau selama ini banyak acara seremonial yang sifatnya parsial (sendiri-sendiri), padahal seharusnya dapat dijadikan momentum kolaborasi.

“Makanya saya minta hadir semua pihak-pihak terkait pada puncak Harganas di Bontang. Itu semua melibatkan dinas ataupun instansi terkait. Dukungan itu sangat kita apresiasi,” tandasnya.

 

Selanjutnya Akmal Malik juga meminta agar pada kegiatan lomba-lomba tidak hanya diberikan penghargaan kepada mereka yang masuk terbaik saja.

“Tetapi juga tiga besar yang kurang baik atau yang terendah. Sehingga bisa menjadi bahan introspeksi diri untuk memperbaiki kekurangan, sekaligus memotivasi untuk lebih baik,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan pertemuan Kepala Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kaltim Nooryani Sorayalita, Ketua Panitian Harganas Provinsi Kaltim Aris Ananta serta pejabat perangkat daerah Kota Bontang terkait. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com