Antisipasi Dukungan Kembali Masuk TMS, AYL-AZ Serahkan 19.702 Perbaikan Suara Dukungan

TENGGARONG – BAKAL pasangan calon (Bapaslon) independen dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Tahun 2024, yaitu Awang Yacoub Luthman dan Ahmad Zais (AYL-AZ) telah menyerahkan sebanyak 19.702 suara dukungan perbaikan.

Suara perbaikan tersebut melebihi jumlah suara perbaikan yang telah disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar, yakni 13.424 suara.

AYL mengatakan langkah tersebut sebagai antisipasi terdapatnya data-data yang kembali harus masuk tidak memenuhi syarat (TMS). Di mana perbaikan tersebut harus masuk memenuhi syarat (MS) sebanyak 13.424 suara.

“Langkah yang kita ambil, kita lebihkan, jangan sampai ada perbaikan lagi,” tuturnya usai menyerahkan data perbaikan di Kantor KPU Kukar, Rabu (17/07/2024) malam.

Dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah, yang telah memfasilitasi kegiatan pendaftaran jalur independen tersebut ke dalam bagian dari bentuk demokrasi politik Indonesia.

Pihak AYL-AZ dengan tegas menyapaikan optimisnya menghadapi vermin lanjutan. Percaya dengan dukungan masyarakat Kukar yang sudah terkumpul, bisa maju dan bersanding di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com