Jahidin: PKB Samarinda Jalankan Perintah Partai di Pilkada Kaltim

SAMARINDA – PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengambil sikap untuk mendukung pasangan Rudi Mas’ud-Seno Aji dalam Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kaltim Tahun 2024. Rekomendasi itu dikeluarkan langsung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB kepada pasangan calon dari Partai Golkar dan Gerindra itu.

Untuk diketahui, Ketua Desk Pilkada DPP PKB Abdul Halim Iskandar telah menyerahkan rekomendasi dukungan kepada bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Kaltim tahun 2024, yakni pasangan Rudi Mas’ud dan Seno Aji. Rekomendasi itu diserahkan Abdul Halim kepada Rudi Mas’ud di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat pada Selasa (02/07/2024).

Mengamini keputusan DPP PKB, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Samarinda siap menjalankan perintah pemenangan pasangan Rudi Mas’ud-Seno Aji dalam Pilkada Kaltim 2024. Demikian ditegaskan Ketua DPC PKB Samarinda Jahidin saat ditemui beritaborneo.com usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kaltim, di Samarinda, Kamis (25/07/2024).

“Perintah DPP sangat tegas. Saya juga memerintahkan di bawah, kita tunduk dengan perintah partai,” ujar Jahidin yang juga merupakan anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ini.

Menurut Jahidin, dipilihnya pasangan Rudi Mas’ud dan Seno Aji sangatlah tepat. Karena keduanya merupakan figur yang masih muda dan memiliki finansial yang kuat. Sebab itu pihaknya optimis, akan menang di Pilkada Kaltim.

“Saya melihatnya pasangan yang serasi, sama-sama anak muda yang kebetulan juga calon gubernurnya punya modal yang besar. Kami mendukung karena DPP menggangap yang terbaik. Jadi kita ikut saja, karena targetnya untuk menang,” tutup anggota dewan yang menyandang gelar Doktor bidang hukum ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com