sumber foto; kaltim tribun news

Ketua PWI Kubar Paparkan Program Jurnalistik di Hadapan Ketua DPRD Kubar

KUTAI BARAT – Didampingi sejumlah pengurus dan anggota, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kutai Barat (Kubar), Alfian Nur bertandang ke kediaman Ketua DPRD Kubar Ridwai SH di pusat ibukota kabupaten di Sendawar, Kecamatan Barong Tongkok, Kamis (08/08/2024).

Tampak turut mendampingi Ketua PWI Kubar itu, Seksi Bidang Kesejahteraan PWI Kubar, Lukman Hakim Mahendra dan anggotanya Muhamad Fajar. Kedatangan pucuk pimpinan organisasi profesi wartawan di Kubar ini, disambut hangat oleh Ridwai.

Politisi Partai PDI Perjuangan yang berhasil meraih suara terbanyak pada Pemilu 2024 itu, merasa senang dan mengapresiasi kedatangan para pengurus PWI Kubar.

“Maksud dan tujuan kami bertamu ke rumah Ketua DPRD Kubar, pertama untuk silaturahmi terkait keberadaan PWI di Bumi Semdawar. Kemudian konfirmasi jadwal pelantikan 25 Anggota DPRD Kubar yang akan dilantik pada 13 Agustus mendatang,” ungkap Alfian usai silaturahmi tersebut.

Pada kesempatan ini, Alfian menyampaikan pesan penting mengenai kualitas organisasi profesi yang diamanahkan oleh PWI Pusat dan PWI Kaltim kepadanya.

“Tentu kami PWI Daerah ini memiliki wartawan yang berkompetensi dan bersertifikasi dewan pers. Hal ini dapat dilihat dari karya jurnalis mengolah berita agar benar, baik, dan sejuk,” ujarnya.

Alfian menekankan pentingnya etika dan akurasi dalam jurnalistik, serta peran media dalam menciptakan suasana yang kondusif.

Selain itu perbincangan keduanya ini juga mengarah pada harapan akan sinergi yang lebih erat antara DPRD Kubar dan PWI Kubar. Utamanya terkait kerjasama publikasi kegiatan pemerintahan dan para wakil rakyat di Bumi Sendawar Tanaa Purai Ngeriman.

“Saya sangat berharap ke depannya bisa menjalin kerjasama yang baik, juga dalam hal pembinaan dan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) dalam hal jurnalistik para wartawan yang tergabung di PWI Kubar,” harapnya.

Alfian juga memaparkan program utama PWI yang bertujuan meningkatkan profesionalisme kinerja para wartawan, yang rencananya akan menggelar Workshop Jurnalistik sebagai modal utama bagi calon wartawan muda mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

Sementara itu, Ketua DPRD Kubar Ridwai, mengapresiasi telah terbentuknya PWI Kubar, yang diharapkan bisa bersinergi dan berkembang, produktif dan inovatif sesuai dengan tuntutan informasi saat ini.

Melalui program-program yang telah tersusun, diharap bisa dilaksanakan step by step dan dibuat skala prioritas untuk menentukan program yang paling urgent atau mendesak.

“Saya apresiasi kedatangan teman-teman di pagi hari ini. Semoga adanya PWI Kubar bisa membangun komunikasi secara efektif baik dengan eksekutif maupun legislatif. Sehingga benar-benar optimal dalam turut memajukan pembangunan melalui publikasi yang berimbang kepada masyarakat,” kata Ridwai. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com