Bupati Resmikan Kawasan UMKM dan Taman Bermain Anak di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong

TENGGARONG – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan kawasan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Taman Bermain Anak di area Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Minggu (11/8/2024 ).

Kawasan UMKM yang baru diresmikan itu bertujuan memberikan ruang bagi pengusaha lokal untuk mempromosikan dan menjual produk-produk unggulan mereka.

“Kami berharap dengan adanya kawasan ini, UMKM di Kutai Kartanegara dapat semakin berkembang dan meningkatkan perekonomian daerah,” ujar Edi.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan pula bantuan program tanggung jawab sosial perusahaan kepada para pelaku UMKM oleh Pimpinan Bankaltimtara Cabang Tenggarong Eryuni Ramli Okol secara simbolis. Sekaligus penandatanganan berita acara Surat Permohonan Kredit Kukar oleh pelaku UMKM kepada Bankaltimtara, yang disaksikan Bupati Kukar Edi Damansyah dan Ketua Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kukar HM Bisyron.

 

Sementara, diresmikannya Taman Bermain Anak di sekitar Masjid Agung Tenggarong juga menjadi sorotan. Taman bermain itu dirancang untuk memberikan ruang bermain yang aman dan nyaman bagi anak-anak, sekaligus sebagai tempat berkumpul bagi keluarga.

“Ini adalah wujud dari komitmen kami untuk memberikan fasilitas publik yang mendukung kegiatan keluarga dan pembinaan generasi muda,” tambah Edi.

Diharapkan dengan adanya Kawasan UMKM dan Taman Bermain Anak di sekitar Masjid Agung Tenggarong ini, akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com