Gelar Rakerda, PDPM Mantapkan Spirit Kader untuk Kukar yang Berkemajuan

TENGGARONG – MENGANGKAT tema “Memantapkan Spirit Kader untuk Kutai Kartanegara Yang Berkemajuan”, Pimpinan DaerahPemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula SMA Muhammadiyah, Tenggarong, Minggu (11/08/2024).

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kukar Suprianto dalam sambutannya mengatakan, tema Rakerda tahun ini merupakan upaya untuk menginspirasi dan memotivasi kader agar lebih bersemangat dalam kontribusinya terhadap pembangunan daerah.

“Kita harus memperkuat semangat kader untuk berperan aktif dalam mewujudkan Kutai Kartanegara yang lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Agenda utama Rakerda kali ini meliputi pembahasan program-program strategis untuk tahun depan, evaluasi pencapaian program tahun lalu, serta perencanaan kegiatan yang mendukung visi dan misi PDPM Kukar.

“Program kerja prioritas yang hendak dijalankan diantaranya adalah roda pengkaderan yang terus berlanjut, distribusi para mubaligh (Da’i) di setiap cabang, khitanan massal dan kewirausahaan,” jelas Suprianto.

Dia mengungkapkan, mengutip dari tema yang diangkat di atas, ada dua hal yang perlu ditanamkan dalam jiwa kader, yakni nilai spirit dan konstribusi pemuda untuk Kukar.

“Saya yakin orang tua kita hanya menitipkan pengharapan besar kepada kita agar Kukar ini dijaga serta dirawat dengan baik dan kemajuan Kukar berada di tangan pemuda,” tambah Suprianto.

Dengan semangat dan komitmen yang diperbarui, Rakerda PDPM Kukar 2024 diharapkan dapat mendorong semua kader untuk bekerja lebih keras dalam mendukung pembangunan dan kemajuan Kutai Kartanegara. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com