Rusdiansyah Aras Laporkan Kesiapan Kontingen PON Kaltim pada Pj Gubernur

SAMARINDA – KETUA Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rusdiansyah Aras menegaskan, kontingen Kaltim telah siap berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, yang akan dilaksanakan di Provinsi Nanggroe Aceh Darusslam dan Sumatera Utara.

“Kesiapan kontingen kita secara umum telah mencapai 88 persen,” kata Rusdiasyah Aras saat jumpa pers dengan awak media di Ruang Kerja Ketua KONI Kaltim, Jalan Kusuma Bangsa, Samarinda, Kamis (15/8/2024).

Dia juga menyampaikan bahwa kesiapan kontingen PON Kaltim tersebut telah pula dilaporkan pada Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik, pada Rabu malam (14/8/2024).

“Pertama, saya mengantarkan undangan untuk acara pelepasan kontingen PON Kaltim, yang akan kita laksanakan tanggal 2 Setember (2024), hari Senin, di Halaman Kantor KONI,” jelasnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu juga, Rusdiansyah Aras melaporkan soal performen fisik dan teknik atlet Kaltim yang telah mengalami peningkatan.

Ketika disinggung mengenai kesiapan anggaran, dia menegaskan bahwa anggaran yang ada telah cukup untuk kegiatan peningkatan kemampuan atlet dan juga keperluan kontingen secara keseluruhan.

“Anggaran cukup dan akan digunakan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan atlet dan kontingen kita secara keseluruhan,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa KONI Kaltim menargetkan masuk di posisi 5 besar nasional, karena itu diharapkan para atlet agar dapat terus berlatih, menjaga kondisi fisik dan kesehatan serta fokus pada pertandingan yang akan dihadapi.

Kemudian ketika disinggung mengenai rencana bonus yang akan diberikan kepada atlet yang berhasil meraih prestasi, Rusdi menyatakan bahwa Pemprov Kaltim telah memprogramkan hal itu. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com