Polsek KP Samarinda Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang HUT RI ke-79

SAMARINDA — DALAM rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda melaksanakan kegiatan pemolisian masyarakat (Polmas) dengan memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Pelabuhan Feri Sungai Kunjang, belum lama ini.

Tujuan utama dari kegiatan ini, adalah untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas serta meningkatkan kemitraan antara Polri dan masyarakat setempat. Bripka I Made S memimpin kegiatan ini, dengan berfokus pada komunikasi sosial kepada penumpang dan buruh pelabuhan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Polmas Polsek KP Samarinda dalam menjalin kemitraan dan memberdayakan semua potensi yang ada di pelabuhan, termasuk para penumpang dan buruh.

“Kami mengajak semua pihak di pelabuhan untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Bripka I Made S, melalui keterangan tertulis ke media ini, Jum’at (16/8/2024).

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan pelabuhan yang lebih aman dan tertib, serta menanamkan kesadaran hukum dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan lingkungan,” ucapnya.

Polsek KP Samarinda berkomitmen untuk terus berupaya mengedepankan kemitraan, dengan masyarakat dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayahnya. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com