Bupati Serahkan Beasiswa Kukar Idaman kepada Mahasiswa Tel-U dan PTIQ

TENGGARONG – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan secara simbolis Beasiswa Tematik Kukar Idaman, kepada mahasiswa Kukar yang menempuh pendidikan di Telkom University (Tel-U) Bandung dan Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ) Jakarta, Penyerahan beasiswa tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, pada Minggu malam (18/08/2024).

Edi Damansyah dalam kesempatan itu menekankan pentingnya pendidikan sebagai kunci utama dalam memajukan daerah.

“Melalui beasiswa Kukar Idaman ini, kami berharap dapat meringankan beban biaya pendidikan dan memotivasi mahasiswa untuk terus berprestasi. Ini adalah bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung generasi muda yang berpotensi,” ujarnya.

Beasiswa Kukar Idaman diberikan kepada 21 orang di Tel-U, dan 6 orang di PTIQ. Selain bantuan biaya pendidikan, program ini juga mencakup pendampingan akademik dan motivasi agar para penerima beasiswa dapat mencapai hasil terbaik dalam studi mereka.

Para mahasiswa penerima beasiswa mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Mereka berharap bantuan ini dapat memacu semangat untuk lebih giat belajar dan memberikan kontribusi positif bagi daerah setelah menyelesaikan studi.

Program Beasiswa Tematik Kukar Idaman merupakan hasil kerja sama Pemkab Kukar dengan Tel-U dan PTIQ, merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam meningkatkan kualitas pendidikan guna mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) Kukar di bidang teknis. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com