Usung Tema ‘The Wonderful Inheritance of Arthem’, TKC Hadirkan Keajaiban Kostum Terbaru

TENGGARONG – TENGGARONG Kutai Carnival (TKC) memperkenalkan kostum terbaru mereka dengan tema “The Wonderful Inheritance of Arthem”, di Gedung Putri Karang Melenu Tenggarong Seberang, Senin (19/8/2024).

Ketua TKC Rhivy Dolly menjelaskan, The Wonderfull Inheritance Of Arthem adalah sebuah tema yang diangkat berdasarkan kekayaan dan peninggalan sejarah yang ada di Indonesia khususnya daerah Kalimantan. Pada tahun ke-12 ini, TKC dengan mengangkat tema yang lebih luas khususnya di daerah Kalimantan.

Tema tersebut akan merepresentasikan dan memperlihatkan kepada masyarakat betapa indahnya Warisan Budaya yang ada di Indonesia melalui ketiga tema yaitu “Defile Kota Bangun, Defile Hudoq, dan Defile Burung Ruai”.

“Ketiga tema ini akan menceritakan Warisan Budaya pada daerah Kalimantan secara visual melalui keindahan serta keunikan kostum carnaval yang dibuat oleh Talent Tenggarong Kutai Carnival,” ungkapnya.

Dia berharap, tema ‘The Wonderful Inheritance of Arthem’ itu dapat menginspirasi dan mengedukasi masyarakat tentang kekayaan budaya yang dimiliki Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Kostum-kostum ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi para desainer lokal yang ingin mempersembahkan keindahan dan keajaiban warisan budaya kita dengan cara yang segar dan menarik.” katanya.

 

Acara peluncuran ini diwarnai dengan parade dan pertunjukan seni yang menampilkan keindahan serta kreativitas para desainer. Pengunjung diundang untuk menyaksikan dan menikmati pesona dari “The Wonderful Inheritance of Arthem”, serta merayakan warisan budaya yang dipresentasikan melalui kostum-kostum menakjubkan ini.

TKC kembali menunjukkan dedikasinya dalam mempromosikan dan melestarikan budaya melalui acara yang penuh warna dan inovatif.

Rhivy Dolly menambahkan acara ini dapat menjadi wadah untuk merayakan dan melestarikan budaya lokal, serta memberikan pengalaman yang berkesan bagi semua pengunjung. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com