Sumber: Media kita

Satpol PP Banjarbaru Berantas Pelacuran dan Minuman Oplosan di Eks Lokalisasi, Tiga Orang Ditangkap

BANJARBARU – Satpol PP Banjarbaru bersama PJ Sekda Kota Banjarbaru, Nurliani Dardie melakukan operasi razia pemberantasan pelacuran di Eks Lokalisasi Pembantuan, Rabu (21/08/2024) sore tadi.

Menyasar lima titik, yakni di Eks Lokalisasi Pembatuan di Jalan Kenanga, Landasan Ulin Timur dan Jalan. Sei Sumba, Jalan Trikora, Jalan RO Ulin, dan Lampu Merah Km 33.

Dalam operasi giat ini, petugas mendapati tiga orang diduga PSK yang sebelumnya telah diselidiki oleh tim Satpol PP Kota Banjarbaru beserta barang bukti berupa kasur, bantal, tisu bekas pakai, serta alat kontrasepsi.

“Saya ikut serta bersama Satpol PP ke eks lokalisasi Pembatuan. Hasilnya kami mendapati ada tiga orang diduga PSK,” ujar Nurliani saat dikonfirmasi, Kamis (22/8/2024).

Tak hanya itu, anggota Satpol PP Banjarbaru bersama PJ Sekda Banjarbaru juga mendapati minuman oplosan di sebuah rumah di Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan.

Hasilnya, puluhan botol minuman oplosan siap jual beserta bahan bakunya berhasil disita aparat penegak peraturan daerah (perda).

“Kita lumayan banyak dapat minuman oplosan di lokasi pembuatannya,” cetus Nurliani.

Dalam perjalanan menuju ke Mako Satpol PP, ujar Nurliani, tim juga mendapati adanya PMKS anak kecil yang sedang meminta-minta di lampu merah Km 33.

“Para petugas mengamankan anak laki-laki yang berusia 9 tahun untuk sekaligus dibawa ke Mako Satpol PP Kota Banjarbaru,” sebutnya.

Sehingga, seluruh tersangka dan barang bukti yang telah didapatkan petugas selama operasi berlangsung, berhasil diamankan dan dibawa ke Mako Satpol-PP untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Para tersangka akan menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) pada Selasa (27/8/2024) mendatang,” imbuhnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com