Progres Pembangunan Driving Golf dan Kolam Aquatic Capai 30 Persen

SAMARINDA – PROYEK revitalisasi Gelanggang Olah Raga (GOR) Segiri adalah bukti komitmen Wali Kota Andi Harun dalam meningkatkan fasilitas olahraga di Kota samarinda.

Hal ini ditunjukannya dengan kembali meninjau langsung ke lokasi pembangunan Driving Golf dan Kolam Aquatic di Kawasan GOR Segiri, Jalan Kusuma Bangsa Samarinda, Sabtu (24/8/2024).

“Kalau itukan baru jalan. Baru sekitar 30 persenan,” kata Andi Harun ketika ditanya wartawan terkait progres pembangunan Driving Golf disela-sela peninjauannya.

Dia menjelaskan, dalam program revitalisasi Komplek GOR Segiri terdapat beberapa paket kegiatan yang pelaksanaanya tidak dalam satu tahun anggaran. Untuk paket proyek gelanggang olah raga sudah dimulai pelaksanaanya sejak tahun 2023. Sementara paket proyek Driving Golf dan Kolam Aquatuc baru diprogramkan pada tahun 2024 dengan capaian progres, berdasarkan amatan Walikota Smarinda, berkisar 30 persen.

“Kalau GOR sudah mau selesai. Kalau Kolam Aquatic dan Driving Golf-nya itu baru tahun ini mulai,” paparnya.

Dalam kesempatan peninjauan itu, Andi Harun juga memberikan apresiasi kepada pelaksana pekerjaan yang dinilainya memiliki kinerja bagus dengan kualitas pekerjaan yang juga bagus.

“Termasuk metode kerja yang dia pakai, termasuk budaya kerjanya juga. Sementara, hingga saat ini saya menilai kerja mereka profesional,” pujinya.

Dia juga menekankan bahwa proyek tersebut dikerjakan secara profesional dengan menggunakan standar yang tinggi oleh para ahli konstruksi.

Langkah revitalisasi ini, sambungnya, merupakan bagian dari visi besarnya untuk menjadikan Samarinda sebagai kota yang lebih maju dan berdaya saing, dengan menyediakan fasilitas olahraga yang berkualitas bagi warganya.

Program revitalisasi GOR Segiri ini juga menjadi bukti nyata perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam hal penyediaan fasilitas publik dalam upayanya mewujudkan Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com