Semarak di Bulan Kemerdekaan, Kodim 0906/Kkr Gelar Beragam Perlombaan

TENGGARONG – KOMANDO Distrik Militer (Kodim) 0906/Kkr tak ketinggalan menggelar serangkaian perlombaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79.

Kegiatan perlombaan yang dipusatkan di Lapangan Upacara, Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0906/Kkr, Jalan KH Ahmad Muchsin, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Sabtu (24/08/2024) itu dihadiri langsung Komandan Kodim (Dandim) 0906/Kkr Letnan Kolonel (Letkol) CZI Damai Adi Setiawan, bersama dengan para staff, prajurit dan juga keluarga prajurit.

Adapun perlombaan yang digelar, diantaranya lomba estafet tepung, lomba tangkas konsentrasi, memindahkan sedotan dengan hidung, joget balon berpasangan, lari sarung berpasangan, memasukkan air dalam botol, merias pasangan dengan mata tertutup, dan estafet kardus.

Sementara perlombaan yang dimainkan oleh anak-anak, berupa lomba trenggiling kardus, estafet karet tepung, memecahkan balon di kaki, joget balon, balap kelereng dengan sendok, memasukkan paku dalam botol, makan kerupuk, dan lain sebagainya.

Dandim 0906/Kkr Letkol CZI Damai Adi Setiawan yang turut hadir dalam kegiatan perlombaan menuturkan, acara perlombaan tersebut bukan hanya tentang bagaimana memenangkan lomba. Lebih daripada itu, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silahturahmi antar para prajurit dengan keluarga.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, dapat untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan juga menumbuhkan rasa kebersamaan,”  ucapnya.

 

Dia juga mengungkapkan, untuk para pemenang lomba, panitia telah menyiapkan berbagai hadiah menarik. Baik untuk anak-anak, maupun prajurit bersama istrinya. Hal itu kata dia, sebagai bentuk dari apresiasi karena telah berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke-79.

“Perlombaan serta kompetisi yang digelar, merupakan wujud dari rasa syukur atas kemerdekaan yang telah kita rasakan bersama, selama 79 Tahun. Acara perlombaan ini, adalah untuk memeriahkan HUT RI Ke-79, dengan melibatkan para prajurit beserta keluarga, untuk menciptakan suasana yang penuh keceriaan dan kebersamaan,” tutur Dandim. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com