Audisi Duta Tari Kukar 2024. Panitia Terapkan Seleksi Ketat

TENGGARONG – AUDISI Duta Tari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, di Pendopo Wakil Bupati Kukar, di Tenggarong, Selasa (3/09/2024) menerapkan seleksi ketat untuk memilih Duta Tari yang layak dan berpotensi mewakili Kabupaten Kukar ke ajang lebih tinggi.

Ketua Panitia Audisi Duta Tari Kukar 2024 Muhammad Saidar menegaskan pentingnya seleksi dan pembinaan dalam mencetak duta tari yang berkualitas. Dia mengungkapkan proses seleksi telah dilakukan dengan sangat ketat di tingkat kecamatan  untuk memastikan para peserta tidak hanya memiliki kemampuan teknis yang baik, tetapi juga mampu membawa nilai-nilai budaya Kutai dengan baik.

“Seleksi ini bukan hanya tentang memilih penari terbaik, tetapi juga mereka yang dapat menjadi representasi budaya dan etika yang luhur,” ujar Saidar yang juga merupakan Pamong Budaya Diskdibud Kukar.

Tak hanya itu sambung dia, pembinaan setelah audisi juga menjadi fokus utama untuk memperkuat kompetensi dan karakter para duta tari terpilih.

Audisi itu sendiri jelas Saidar, diikuti puluhan peserta dari berbagai sekolah menengah atas atau sederajat di Kukar, dengan harapan dapat melahirkan duta tari yang siap mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional. []

Penulis: Nur Rahma Putri Aprilia | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com