Panen Raya Padi di Desa Sumber Sari, Bupati Kukar Minta Dukungan TNI

LOA KULU – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Komandan Korem (Danrem) 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul dan Komanda Kodim (Dandim) 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan menghadiri panen raya padi di Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kukar, Kamis (05/09/2024).

Kegiatan pendampingan dan panen raya kepada petani yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar beserta jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu adalah untuk meningkatkan sektor pertanian, dan diharapkan dapat mendorong semangat para petani. Sekaligus dalam rangka mendukung ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Edi Damansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 091/Asn dan juga Dandim 0906/Kkr, atas pelaksanaan panen raya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar.

“Semoga ini bisa memotivasi kami, khususnya jajaran Pemerintahan Daerah Kukar, agar dapat lebih fokus lagi bekerja dalam bidang pertanian dan pangan ini,” katanya.

Dia mengungkapkan, program pembangunan pertanian merupakan salah satu prioritas dalam Program Kukar Idaman.

“Kami bersama Kodim 0906/Kkr sudah memasuki tahun ketiga membangun kerjasama berkaitan dengan pembangunan infrastruktur tani, jalan usaha tani, irigasi, serta pengairan,” jelas Edi.

Diakhir sambutannya, Edi Damansyah meminta dukungan Danrem 091/Asn dan Dandim 0906/Kkr agar kerjasa program Karya Bakti TNI di sektor pertanian, khususnya infratruktur tani dapat terus berjalan.

“Di tahun ini, kami fokus dulu berkaitan dengan infrastruktur airnya, program pertanian di Kukar sudah sangat maju, jika dilihat dari hasil surveinya, perkembangannya cukup meningkat. Hal ini tidak terlepas dari sinergitas antara Pemerintahan Daerah bersama Kodim 0906/Kkr,” pungkasnya. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com