Sinergitas Jaga Keamanan Pilkada, Koramil 0906-09/Kota Bangun Hadiri FGD

KOTA BANGUN – GUNA memastikan kelancaran serta keamanan dalam tahapan dan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 0906-09/Kota Bangun Serka Yuwono menghadiri kegiatan Forum Group Discussion (FGD) di Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kota Bangun Ulu, Jalan KH Dewantara, Kota Bangun, Jumat (06/09/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri berbagai unsur. Diantaranya perwakilan Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Bangun Ipda Kusmadi, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Kota Bangun, para Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Kota Bangun, anggota Karang Taruna dan anggota BPD Kota Bangun Ulu. Serta sejumlah pelajar dari SMA Negeri 1 Kota Bangun, Madrasah Aliyah Negeri (MAN), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jaya Kencana.

Serka Yuwono yang menghadiri FGD tersebut menuturkan, kegiatan itu bertujuan memberikan pemahaman tentang Pilkada. Agar pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“FGD ini digelar bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Pilkada, khususnya bagi para pemilih pemula. Di mana nanti ketika dalam pelaksanaan Pilkada, para pemilih pemula sudah memahami tentang tata cara pemilihan. Dan juga yang tak kalah penting adalah para pemilih pemula ini dapat bijak dalam menggunakan media sosial,” paparnya.

 

Dia menjelaskan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu bersinergi dengan semua pihak, baik dengan pemerintahan, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan juga masyarakat, dalam upaya menjaga keamanan sebelum maupun setelah pelaksanaan Pilkada.

“Kehadiran unsur TNI dan juga Polri dalam FGD kali ini adalah wujud sinergitas dan kolaborasi TNI/Polri, dalam upaya mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak, agar berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Dengan adanya koordinasi dan FGD tersebut, Serka Yuwono berharap pelaksanaan Pilkada, khususnya di Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dapat berlangsung dengan aman dan lancar. “Sesuai dengan yang kita ingini dan harapkan bersama,” ujarnya. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com