Komitmen Sekolah Bina Harapan Bangsa Hadirkan Pendidikan Inklusif Berkualitas

TENGGARONG – SEKOLAH Bina Harapan Bangsa terus berkomitmen menyediakan pendidikan inklusif berkualitas bagi siswa berkebutuhan khusus. Sekolah ini merancang program-program untuk memenuhi kebutuhan individu setiap siswa, baik yang berkebutuhan khusus maupun tidak, sebagai wujud kecintaan terhadap pendidikan.

“Almarhum mama saya sangat mencintai pendidikan hingga beliau berinisiatif memiliki sekolah sendiri,” ungkap Kepala Sekolah Bina Harapan Bangsa Syarifah Rizka Yuniar kepada beritaborneo.com usai kegiatan workshop di Perpustakaan Daerah Kukar, Sabtu (07/09/2024).

Perempuan yang akrab disapa Miss Rizka ini memaparkan, sekolah yang didirikan orangtuanya itu menghadirkan tenaga pengajar terlatih serta fasilitas yang ramah bagi semua siswa. “Karena visi sekolah kami adalah memberikan kesempatan pendidikan yang setara bagi semua anak, tanpa memandang latar belakang atau kondisi mereka,” ujarnya.

Dalam upaya mendukung pendidikan inklusif lanjut dia, Sekolah Bina Harapan Bangsa juga menerapkan metode pembelajaran yang fokus pada pengembangan potensi siswa secara maksimal.

“Program inklusi ini diharapkan menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Tenggarong dan sekitarnya,” harap dia menutup perbincangan dengan media ini. []

Penulis: Nur Rahma Putri Aprilia | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com