Pj Bupati Hulu Sungai Selatan Tinjau Pasar, Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Stabil

KANDANGAN – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Endri bersama jajaran Dinas Perdagangan HSS mengunjungi Pasar Terpadu (Pasar Subuh) Kandangan, melakukan pengecekan harga bahan kebutuhan pokok.

Kunjungan pertamanya ke pasar subuh ini, menarik perhatian masyarakat khususnya pedagang yang belum mengetahui sosok beliau setelah resmi ditunjuk sebagai Pj Bupati HSS beberapa waktu yang lalu, sehingga banyak yang menduga-duga siapa yang datang.

“Hari ini kita menyambangi para pedagang bahan kebutuhan pokok, seperti beras, telur, daging, sayuran dan ikan, dari pantauan tadi kita bersyukur harga masih stabil,” kata pj bupati di Kandangan, Jumat.

Walaupun diakui ada beberapa yang mengalami kenaikan karena ini bulan maulid, di mana banyak permintaan akan bahan kebutuhan pokok, namun tidak terlalu signifikan.

Pihaknya hanya ingin memastikan bahwa stok ketersediaan bisa diamankan, sehingga diharapkan bahwa ini bisa dipertahankan dengan baik.

“Khusus daging, kami mengharapkan bahwa ke depan potensi peternakan sapi yang diinisiasi oleh Dinas Peternakan dan Perkebunan Provinsi Kalsel segera terealisasi, agar kebutuhan daging bisa terpenuhi secara lokal, tidak mendatangkan dari luar,” ungkapnya.

Turut mendampingi dalam peninjauan ini beberapa kepala OPD terkait, Kabag Prokopim Setda HSS dan jajaran potensi Dinas Perdagangan HSS. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com