Pengamanan Kegiatan Maulid Nabi di Kecamatan Penyinggahan Berjalan Kondusif dan Aman

KUTAI BARAT – Personel Polsek Penyinggahan, Polres Kutai Barat, melaksanakan pengamanan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang digelar di Langgar Al -Amin, Kampung Penyinggahan Ilir , Kecamatan Penyinggahan, pada Senin (16/09/2024). Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran acara dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan keagamaan tersebut.

Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., melalui Kapolsek Penyinggahan, IPDA Dwi yulistiono, S.Pd ., menyatakan bahwa pengamanan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas selama acara berlangsung. “Pengamanan ini kami lakukan untuk memastikan warga dapat beribadah dengan nyaman dan aman selama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Kapolsek.

Personel Polsek Penyinggahan bersiaga penuh guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, serta menjaga ketertiban selama acara berlangsung. Kapolsek juga menekankan pentingnya sinergitas antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan dukungan bersama, kita dapat memelihara situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Penyinggahan,” tambah IPDA Dwi yulistiono S.Pd. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com