Tinjau Bandara VVIP dan IKN, Pj Bupati: Ini Adalah Bentuk Dukungan Pemkab PPU

PENAJAM – PADA masa awal jabatannya, Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin mengunjungi Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berada di Kelurahan Pantai Lango, Kecamatan Penajam dan pembangunan IKN di Kecamatan Sepaku, Sabtu (21/9/2024).

Dalam kunjungannya itu, Pj Bupati PPU didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten PPU Nicko Herlambang, Camat Penajam Dahlan dan sejumlah pendamping lainnya.

Saat tiba di bandara VVIP IKN Zainal Arifin disambut sejumlah petugas di lokasi bandara. Selanjutnya Pj Bupati dan rombongan mengunjungi sejumlah bangunan penting di kawasan Bandara VVIP tersebut. Salah satunya adalah ruang VVIP yang telah disiapkan untuk Presiden di lokasi bandara itu.

Usai kunjungannya di lokasi Bandara VVIP Kelurahan Pantai Lango, Pj Bupati PPU Zainal Arifin dan rombongan menlanjutkan kunjungannya ke IKN yang berada di Kecamatan Sepaku.

Setibanya di lokasi pembangunan IKN, Zainal Arfin mengunjungi dan menyaksikan sejumlah pembangunan penting di kawasan IKN. Salah satunya adalah Istana Negara yang berada di kawasan inti IKN.

 

Di sela-sela kunjungannya, Zainal Arfin mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU terus berkomitmen memberikan dukungan terhadap percepatan pembangunan IKN di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kami baru saja meninjau persiapan di Bandara VVIP dan saat ini saya tepat di depan istana negara. Ini adalah bentuk dukungan Pemkab PPU untuk percepatan perwujudan IKN,” ucapnya.

Dia berharap, kemajuan IKN yang berada di sebagian wilayah PPU tersebut akan membawa berkah bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Kabupaten PPU.

“Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat PPU dengan semangat dan tekad bulat dalam mendukung perwujudan IKN,” pungkasnya. [] (ADV/diskominfoppu)

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com