Terpilih Jadi Wakil Ketua DPRD Samarinda, Ini Komitmen Celni Pita Sari

PARLEMENTARIA SAMARINDA – CELNI Pita Sari mencatat sejarah sebagai perempuan pertama dari Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) yang menduduki posisi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda.

Pemilihan itu melalui Rapat Paripurna Internal DPRD Samarinda Masa Sidang III tahun 2024 di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Rabu (16/10/2024).

Pengangkatan tersebut berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Nomor 23.7-Sk/AKD/DPP-Nasdem/VIII/2024 tentang Penetapan Pimpinan DPRD serta Ketua Fraksi DPRD Samarinda Provinsi Kaltim periode 2024-2029 dari Partai Nasdem.

Kemudian, surat Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai Nasdem Samarinda Nomor 51/DPD-NasdemSMD/IX/2024, tanggal 19 September 2024 perihal: Usulan Pimpinan DPRD Samarinda dan Calon Wakil Ketua DPRD Samarinda Definitif Masa Jabatan tahun  2024-2029.

Partai Nasdem mendapat jatah kursi Wakil Ketua DPRD Samarinda karena berhasil memperoleh 5 kursi, sama dengan Partai Keadilan Sejahtra (PKS) namun unggul dalam perolehan suara. Sementara Celni Pirta Sari dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 memperoleh 5.799 suara sah dari daerah pemilihan Kecamatan Samarinda Ulu.

Cerdas dan muda, plus cantik, embel-embel yang melekat pada diri Celni merupakan sosok politikus perempuan yang juga menahkodai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Celni telah berkiprah selama 12 tahun di Nasdem.

Dia juga merupakan Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem (GPND) Kaltim dan satu-satunya anak muda Kaltim yang duduk di Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Tak hanya itu, Celni pernah membawa Tim Nasional Futsal Indonesia U-20 menjadi juara 3 turnamen bergengsi Piala AFF 2018 lalu.

Sebagai Wakil Ketua DPRD Samarinda, Celni berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak perempuan dan memastikan bahwa suara perempuan semakin terdengar di ranah politik.

“Kami berharap kehadiran kami dapat membawa perubahan positif dan mendorong lebih banyak perempuan dan generasi muda untuk terlibat aktif dalam politik,” tutup Celni. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com