kaltara.antaranews.com

Gubernur Kaltara Dukung Pembangunan Rumah Sakit Tipe A di Tanjung Selor

TANJUNG SELOR — Rencana pembangunan RS Tipe A di Tanjung Selor terus menjadi perhatian Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara. Pihaknya bahkan sudah berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan PTSP, untuk kemudahan perizinan.

Gubernur Kaltara, DR H Zainal A Paliwang, M.Hum mengungkapkan rencana pembangunan RSUD Tipe A tersebut mendapat dukungan dari investor. “Beberapa waktu yang lalu, saya mendampingi mereka untuk meninjau lahan yang menjadi titik lokasi rencana pembangunan RSUD Tanjung Selor,”kata Gubernur. Menurutnya, peninjauan ke lokasi tersebut bertujuan meningkatkan akses dan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Bulungan dan sekitarnya. “Insyaallah dengan hadirnya rumah sakit yang cukup lengkap ini, nantinya dapat mengakomodir pasien – pasien dari wilayah Tanjung Selor dan sekitarnya,”katanya  Seperti diketahui, kehadiran WCT Berhad Malaysia ke Kaltara untuk melirik sejumlah potensi investasi. Bahkan perusahaan negeri jiran tersebut mengikuti pertemuan dengan perangkat daerah di lingkup Provinsi Kaltara yang dipimpin Gubernur.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara, H Usman mengungkapkan, rencananya RSUD Tanjung Selor akan dibangun dengan 300 tempat tidur. Dalam hal ini jumlah tersebut dapat dikategorikan sebagai RSUD Tipe A. Dia menjelaskan jika memang sejauh ini, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan investor. Diapun optimis pembangunan tersebut nantinya bisa terwujud.  “Kami terus melakukan update informasi, terkait rencana pembangunan RS di Tanjung Selor ini. Mudah-mudahan bisa segera terealisasi untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan,” tambahnya. []

Redaksi09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com