Rajut Kebersamaan, Desa Sepakat Gelar Turnamen Futsal

LOA KULU – MERIAHKAN Hari Jadi Desa Sepakat, Pemerintah Desa Sepakat, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar Turnamen Futsal Sepakat Cup 2024. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Camat Loa Kulu Idramsyah, di Lapangan Futsal RT 05, Desa Sepakat, Minggu (20/10/2024).

Ketua Panitia Turnamen Mustadil Wajid dalam laporannya saat pembukaan menjelaskan, turnamen yang diikuti 24 tim itu bertujuan mengembangkan olahraga futsal di kalangan generasi muda serta masyarakat.

Dia menyampaikan, kegiatan tersebut bukan hanya sekadar persaingan, tetapi juga upaya merajut kebersamaan dan meningkatkan kualitas atlet di Kecamatan Loa Kulu. “Kami berharap turnamen ini bisa terus berlanjut dan bahkan menjadi event besar di tingkat Kabupaten,” ujar Wustadil Wajid.

Ia juga mengapresiasi peran penting generasi muda dalam penyelenggaraan acara ini, dengan sekitar 17 persen panitia berusia di bawah 20 tahun. Wustadil juga menekankan pentingnya sportivitas dalam pertandingan, mengingatkan bahwa kemenangan yang sejati adalah semangat sportivitas, bukan ambisi.

Acara yang dihadiri Kepala Desa Sepakat,  Kepala Desa Rempanga, Kepala Desa Margahayu, serta Ketua BPD dan Ketua Tim PKK Desa Sepakat itu ditutup dengan harapan agar turnamen ini dapat menjadi momentum bagi pengembangan futsal di masa depan. []

Nur Rahma Putri Aprilia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com