Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi menerima audensi pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kaltim di ruang rapat gedung E Kantor DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar, Samarinda, Rabu (31/05/2023).

Terima Audensi Pengurus IPNU, Ketua Komisi IV Dorong Keterlibatan Pemuda dalam Pembangunan

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi menerima audensi pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kaltim di ruang rapat gedung E Kantor DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar, Samarinda, Rabu (31/05/2023).

 

PARLEMENTARIA KALTIM – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mendorong keterlibatan dan peran aktif pemuda dalam segala sektor pembangunan di daerah maupun nasional, termasuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Demikian hal itu diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi usai menerima audensi pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kaltim di ruang rapat gedung E Kantor DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar, Samarinda, Rabu (31/05/2023).

Dikatakan Reza -sapaan akrab politisi Partai Gerindra ini, Kaltim memiliki potensi besar untuk menjadi lokomotif pembangunan di Indonesia. Terlebih dengan ditunjuknya provinsi ini sebagai lokasi berdirinya IKN Nusantara.

“Tapi hal itu tidak akan terwujud tanpa keterlibatan aktif para pemuda. Karenanya saya mengajak pemuda pemudi di Kaltim untuk tidak hanya menjadi penonton tetapi terlibat dalam proses pembangunan IKN,” ujarnya.

Terkait audensi IPNU Kaltim, Reza menjelaskan kedatangan mereka dalam rangka memperkenalkan kepengurusan baru dari tingkat pusat hingga wilayah. “Mereka juga memberikan masukan dan saran terkait pengembangan kepemudaan di Kaltim, khususnya dengan adanya IKN di sini,” beber wakil rakyat asal Dapil Kukar ini.

Lanjut Reza, para pengurus IPNU yang baru ini juga memiliki harapan dapat menjadi bagian dalam pembangunan di Indonesia dan Kaltim pada khususnya. “Teman-teman IPNU berharap, mereka dapat diikut sertakan dalam rangka pembangunan, baik pembangunan nasional maupun daerah,” tutup Reza. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com