Sekda : Torehkan Prestasi Lebih Baik di Popnas Palembang

SAMARINDA – MASIH dalam suasana Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun, Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni mengibarkan bendera pelepasan Kontigen Kaltim yang akan berjuang di arena Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-16 Palembang. Popnas akan berlangsung dari 26 Agustus hingga 04 September 2023.

Upacara pelepasan Kontingen Popnas ke-16 di Palembang, Provinsi Sumatra Selatan Tahun 2023 itu berlangsung khidmat di halaman parkir Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Kompleks Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening, Jalan KH Wahid Haysim, Samarinda, Selasa (22/08/2023).

Dalam sambutannya, Sri Wahyuni berharap agar para atlet memberikan prestasi yang lebih baik lagi dari Popnas sebelumnya. “Berharap Kaltim bisa menorehkan prestasi yang lebih baik dari Popnas sebelumnya,” ujar perempuan kelahiran Samarinda, 29 Desember 1970 ini.

Sebanyak 368 atlet dari Kaltim yang akan berangkat diminta untuk menjaga kesehatan dan dapat membawa medali bagi Kaltim. “Kontingen Kaltim berjumlah 368 orang terdiri dari official, pelatih, atlet dan manager. Tentu kita berharap semua delegasi Kaltim berangkat dengan keadaan sehat dan pulang dengan membawa medali yang membanggakan bagi Kaltim,” katanya.

Dalam penyampaiannya, mantan Kepala Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara ini, mencermati para atlet yang hadir dalam upacara pelepasan memiliki semangat juang yang tinggi demi membela Kaltim setelah melakukan Training Center (TC).

“Saya melihat sudah ada perbedaan dari atlet ketika awal TC dan setelah TC. Tapi saya yakin dan percaya perubahan sikap ini nanti di medan laga sesungguhnya adik-adik akan berjuang habis-habisan demi kaltim,” katanya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada maneger dan pelatih, serta semua pihak yang telah mendampingi adik-adik kita untuk menyiapkan dari fisik dan mental menghadiri perhelatan nasional yang dihadiri oleh 38 Provinsi, ini sebuah perjuangan,” tegas Sri, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Sri Wahyuni meminta seluruh kontingen Kaltim untuk bisa menggaungkan keberadaan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim dan pembangunannya sangat berdampak baik.

“Official, manager, pelatih dan atlet untuk menyampaikan secara positif, bahwa IKN di Kaltim sedang dalam proses pembangunan dan berjalan dengan baik serta memberikan dampak yang baik bagi kita,” katanya.

Di penghujung sambutannya, Sekda Sri Wahyuni pun secara resmi melepas Kontingen Kaltim yang sebagian besar merupakan pelajar dari sekolah-sekolah di Kaltim untuk berlaga di ajang Popnas 2023.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirahim, Kontingen Kaltim yang mengikuti Popnas ke-16 di Sumatra Selatan tahun 2023 secara resmi saya lepas keberangkatannya,” tutup Sri yang pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri Jatinangor tahun 1989 – 1992 ini. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com