Komisi IV DPRD Samarinda Sambut Kunjungan SD Ar Rajwaa

PARLEMENTARIA SAMARINDA – DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda kedatangan tamu penting. Mereka adalah siswa dan guru Sekolah Dasar (SD) Islam Ar Rajwaa yang berlokasi di Jalan Bung Tomo, Samarinda Seberang. Kunjungan mereka bertujuan memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi anggota dewan serta membangun silaturahmi.

37 siswa/siswi dan 6 guru dalam rombongan SD Islam Ar Rajwaa yang melakukan kunjungan edukatif ini diterima Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Selasa (14/11/2023).

Saat menerima kunjungan edukatif siswa/siswi SD Islam Ar Rajwa, Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda Deni Hakim Anwar menjelaskan dengan penuh semangat tentang tugas dan fungsi anggota dewan kepada para siswa. Diskusi intensif digelar untuk memberikan penjelasan yang komprehensif, mengingat para siswa adalah calon penerus atau pemimpin di masa depan.

“Alhamdulillah, kami memberikan pembelajaran kepada mereka agar nantinya memiliki cita-cita yang tulus dan tinggi, khususnya yang mungkin bercita-cita menjadi anggota dewan di masa yang akan datang,” ungkap Deni Hakim.

Kunjungan ini menjadi yang pertama kali bagi SD Ar Rauza ke DPRD Samarinda. Namun tidak menjadi yang pertama kali untuk DPRD Samarinda, yang sebelumnya telah menerima beberapa kunjungan dari sekolah lain.

Deni Hakim menyatakan kesiapannya untuk menerima kunjungan dari berbagai sekolah, baik SD maupun SMP, terutama yang berasal dari pemerintah Dinas Pendidikan Kota Samarinda. Masyarakat yang ingin melakukan kunjungan di DPRD diminta untuk mengirimkan surat dan akan ada disposisi dari pimpinan DPRD untuk menerima kunjungan tersebut. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com