Pemkab Kukar Buka Even Tenggarong Vaganza 2023

KUTAI KARTANEGARA – Pelaksana Tugas Asisten II Bidang Umum Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Wiyono membuka Even Tenggarong Vaganza 2023 bertempat di Halaman Stadion Rondong Demang, Jalan Stadion Utara, Panji, Tenggarong, Selasa (14/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Wiyono menyampaikan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah, Event Tenggarong Vaganza merupakan Program Dedikasi Kukar Kaya Festival (K3F) dan Kukar Kreatif Idaman sebagai upaya perwujudan misi ketiga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yakni memperkuat pembangunan ekonomi berbasis pertanian, pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Diharapkan dengan Tenggarong Vaganza akan menjadi sebuah even yang mampu menampilkan keistimewaan Kota Tenggarong dari sudut Ekonomi Kreatif yakni Sub Sektor Seni Pertunjukkan dan Sub Sektor Kuliner,” kata Wiyono

Pemkab Kukar mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pertumbuhan pelaku ekonomi di semua sub sektor yang ada di daerah. Dikatakan Wiyono, era Industry 4.0 dan Society 5.0 menjadi tantangan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif, juga menjadi peluang untuk secara fundamental merevolusi konsep dan strategi bisnis dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Kami yakin dan percaya melalui kegiatan semacam ini akan semakin menguatkan ekosistem ekonomi kreatif di Kutai Kartanegara akan mendorong pertumbuhan ekonomi bagi pelaku usaha serta tercipta jejaring antar pelaku ekonomi kreatif, karena hampir seluruh dari jumlah kecamatan kita sudah terbentuk Komite Ekonomi Kreatif,” tutup Wiyono. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com