Pj Gubernur Apresiasi Tiga Daerah Sukses Laksanakan Urusan Perumahan Rakyat

BALIKPAPAN – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Timur (Kutim) dan Berau. Ketiga daerah ini dinilai Pj Gubernur Akmal Malik, sukses melaksanakan urusan perumahan rakyat.

“Pemprov mengapresiasi tiga kabupaten di Kaltim yang sukses melaksanakan urusan perumahan rakyat. Yakni Kabupaten Berau, Kutai Kartanegara dan Kutai Timur. Tiga abupaten ini mencapai 100 persen,” ucap Pj Gubernur Akmal Malik saat memimpin rapat koordinasi bersama Kepala Daerah se Kaltim, di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (15/11/2023).

Kemudian, bagi daerah yang sudah melaksanakan tapi belum melaporkan, Akmal meminta mereka segera menginput data capaian mereka.

Dengan begitu, lanjut Akmal, maka Pemprov Kaltim akan mengetahui mana saja yang belum dan sudah melaksanakan urusan itu. Karena, saat ini masih ada kabupaten yang belum menginput data.

“Saya minta OPD terkait yang menangani hal ini bisa dibantu bersama statistik juga. Sehingga, data kabupaten dan kota yang belum input dapat melaporkan capaian kerja mereka,” pesan Akmal.

“Saya selalu mengingatkan kepada seluruh OPD Pemprov Kaltim. Bagaimana kita mengetahui hasil kerja, apabila tidak pernah melaporkannya. Karena, kita mengelola pelayanan publik, maka kita juga harus berani bertanggung jawab kepada publik,” tegasnya.

Akmal menambahkan, ketika pemerintah daerah menggunakan uang publik, untuk kepentingan publik, maka tanggung jawabnya adalah bagaimana menyampaikan apa yang sudah diperbuat untuk publik. (ADV/IHS/DISKOMINFO.KALTIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com