Pemkot Samarinda Buka Taman Bebaya jadi Tempat Pameran UMKM, Berikut Tanggapan Laila Fatihah

PARLEMENTARIA SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mengambil langkah proaktif dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui pengembangan Taman Bebaya Fair. Lokasi Taman Bebaya, yang terletak di Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Sungai Kunjang, akan diubah menjadi tempat pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk masyarakat Samarinda.

Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Laila Fatihah, menyambut baik inisiatif Pemkot Samarinda ini. Menurutnya, langkah ini seharusnya menjadi wadah yang efektif bagi pelaku UMKM di Kota Tepian. “Saya sangat mengapresiasi upaya Pemkot Samarinda dalam menjadikan Taman Bebaya sebagai tempat pameran UMKM. Namun, penting untuk memastikan bahwa semua pelaku UMKM bisa terakomodir dengan baik,” katanya.

Laila juga menyoroti masalah ketidakterdataan sebagian pelaku UMKM oleh Dinas Koperasi dan UMKM. Hal ini, menurutnya, karena beberapa dari mereka menghadapi hambatan seperti takut untuk mendaftar Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau membayar pajak. “Untuk memastikan kehadiran semua pelaku UMKM di Taman Bebaya, kita harus mempertimbangkan jenis produk UMKM yang akan ditampilkan. Mulai dari makanan hingga kerajinan, semuanya perlu dipikirkan dengan cermat,” ujarnya, Senin (08/04/2024).

Laila menegaskan pentingnya penataan lokasi dan spesifikasi produk UMKM yang ditampilkan di Taman Bebaya. Dengan demikian, diharapkan Taman Bebaya Fair dapat menjadi platform yang efektif untuk mempromosikan dan mendukung pertumbuhan UMKM di Kota Samarinda. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com