Andi Harun Mantap Menatap Pilkada Samarinda

SAMARINDA – WALI Kota Samarinda Andi Harun akhirnya menyatakan sikapnya untuk kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Di hadapan awak media, di Samarinda, Minggu (12/5/2024), Andi Harun memberikan tanggapan atas berbagai pertanyaan seputar rencananya dalam Pilkada Kota Samarinda 2024. Dalam kesempatan itu, mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ini menyampaikan jawaban, bahwa dia telah memantapkan diri untuk maju menjadi Calon Wali Kota Samarinda periode 2025 – 2029.

“Hari ini saya berikan pernyataan untuk pertama kalinya. Pertama, setelah saya berdiskusi dengan keluarga, berdiskusi dengan teman-teman seperjuangan, akhirnya hari ini saya sampaikan kepada teman-teman jurnalis. Saya sudah memutuskan tetap maju di Pilkada Samarinda,” ungkap Andi Harun.

Pernyataan ini sekaligus menjawab spekulasi yang selama ini berkembang bahwa Andi Harun juga digadang-gadang untuk maju di Pilkada Gubermur Kaltim. “Dan tidak akan maju di Pilkada Gubernur,” tandasnya pula.

Dia membeberkan, selain pertimbangan dukungan dari keluarga dan rekan sejawat seperjuangan, dirinya juga melihat dinamika program kegiatan pembangunan Kota Samarinda di bawah kepemimpinannya.

Paling utama jelas Andi Harun, adalah aspirasi mayoritas masyarakat. Hal ini dapat dilihat salah satunya dari hasil survei, mayoritas menghendaki agar dirinya dapat mencalonkan diri kembali menjadi Wali Kota Samarinda.

“Warga Samarinda menginginkan agar saya tetap di Samarinda dan tidak dulu mencalonkan diri di Gubernur. Dan tentu saya harus menghargai dan mendengar aspirasi masyarakat itu,” ungkapnya.

Andi Harun juga melihat bahwa mayoritas masyarakat Kota Samarinda masih menghendaki dirinya dapat kembali memimpin untuk periode selanjutnya.

“Berangkat dari itulah kami memutuskan (bahwa) berpolitik itu butuh kesabaran, tidak perlu grasa-grusu (tergesa). Pengabdian itu tidak perlu terlalu cepat melompat ke gubernur, apalagi di saat masyarakat masih menahan saya untuk tetap mencalonkan diri di Samarinda untuk tidak dulu meninggalkan Samarinda,” terangnya.

Atas pertimbangan dari melihat dukungan mayoritas masyarakat itu yang semakin memantapkan Andi Harun untuk kembali maju di Pilkada Samarinda ini. “Dan atas dasar permintaan mayoritas warga Kota Samarinda itu akhirnya Bismillah kami memutuskan untuk tetap majunya di Pilkada Kota Samarinda,” tutupnya.

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com