Jalan Provinsi di Muara Jawa Rusak, Camat Ramli Desak PUPR Kaltim Segera Perbaiki

KUTAI KARTANEGARA – Peningkatan infrastruktur jalan terus digaungkan Pemerintah Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Bukan hanya jalan kabupaten, Camat Muara Jawa, Muhammad Ramli juga meminta perbaikan jalan milik pemerintah provinsi yang melintasi kecamatan tersebut.

Oleh karenanya, Muhammad Ramli meminta kepada Dinas PUPR-Pera (Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat) Provinsi Kalimantan timur (Kaltim) untuk segera melakukan perbaikan jalan provinsi yang mengalami kerusakan. “Kami meminta PUPR Kaltim untuk ditindaklanjuti, karena jalan rusak ini mulai depan Polsek muara Jawa hingga depan kantor camat adalah milik provinsi,” kata Ramly pada saat diwawancarai, Sabtu (20/04/2024) malam.

Jalan provinsi yang mengalami kerusakan mulai depan Polsek Muara Jawa hingga depan kantor camat. Ini tentu saja menjadi gangguan dalam mobilitas dan transportasi sehari-hari masyarakat. “Jadi kami meminta kepada Dinas PUPR untuk menjadi perhatian penuh terhadap jalan rusak,” lanjutnya.

Namun demikian, ia mengatakan warga di wilayah kecamatan tersebut tak hanya berdiam diri untuk menunggu langkah pemerintah dalam melakukan perbaikan jalan. Pasalnya warga juga mengambil tindakan gotong royong untuk memperbaiki jalan itu dengan menggunakan dana pribadi. Dengan semangat dan upaya yang dilakukan warga berhasil mengurangi sebagian dari kerusakan jalan.

“Ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk mengambil langkah serupa dalam mengatasi masalah infrastruktur mereka,” tandasnya. []

Redaksi08/adv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com