Sekda Hadiri MPLS SMKN 3 Kapuas, Dorong Siswa Baru untuk Raih Kesuksesan

KUALA KAPUAS – Sekda Kabupaten Kapuas, Septedy hadir sekaligus menjadi pembina Upacara pembukaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 3 Kuala Kapuas, Senin, 8 Juli 2024. Di hadapan para pelajar, Septedy menyampaikan beberapa pesan akan pentingnya dunia pendidikan bagi mereka yang baru memasuki tingkat SMA/SMK/sederajat ini.

“Memilih SMK sebagai salah satu tempat belajar, berarti minatnya setelah lulus nanti siap bekerja, karena itu menjadi penting bagi para pelajar ini untuk teliti dalam melihat peluang kedepan,” kata Septedy. Artinya orientasi berpikir para pelajar ini kedepan selain menjadi ASN juga menjadi pengusaha, wirausaha ataupun entrepreneur.

“Tentu untuk menguasai suatu pelajaran, dibutuhkan kemampuan dalam belajar dengan efektif dan efisien, sebelum nantinya mempraktekkan secara langsung dalam tahapan berikutnya,” ucapnya. Karena itu lanjutnya, Pemerintah ke depan akan terus berupaya mengkomunikasikan, sehingga para lulusan SMK ini bisa terserap seluruhnya ke dunia kerja saat lulus nanti.

“Disipin dalam membagi waktu untuk belajar, rajin beribadah dan juga menghormati orangtua, itulah kunci untuk kita menjadi orang yang sukses ke depannya,” pungkasnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com