DPRD Samarinda Dukung Renovasi Aspol Jalan Gelatik

PARLEMENTARIA SAMARINDA – WAKIL Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Suparno mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melakukan perbaikan Asrama Polisi (Aspol) yang terletak di Jalan Gelatik, Kelurahan Temindung Permai, Samarinda.

“Saya mendukung karena asrama itu sudah puluhan tahun dan itu ada yang sudah tidak layak huni serta sering terkena banjir sehingga sangat tidak layak untuk ditinggali,” kata politisi Partai Amanah Nasional (PAN) ini kepada beritaborneo.com di Samarinda, Senin (08/07/2024).

Untuk diketahui, Wali Kota Samarinda Andi Harun berencana melakukan perbaikan Aspol di Jalan Gelatik Samarinda sebagai bentuk apresiasi atas dukungan Pemkot Samarinda terhadap jajaran kepolisian.

Akan ada 46 rumah yang direnovasi, terdiri 14 rumah perwira, 32 rumah bintara, ditambah rumah susun 2 lantai. Proses perencanaan renovasi tersebut, dilakukan tahun ini juga.

Suparno menyampaikan rasa syukurnya kepada Wali Kota Samarinda karena memiliki inisiatif untuk merenovasi Aspol Jalan Gelatik. Menurutnya, dengan renovasi itu akan menambah keindahan Kota Samarinda. Karena Aspol tersebut terletak di dalam kota dan merupakan wilayah untuk akses masuk Universitas Mulawarman.

“Kami bersyukur Wali Kota Samarinda punya pemikiran untuk merehab. Terlebih asrama berada di tengah kota, tentu akan menjadi citra negatif jika terlihat agak kumuh,” kata anggota dewan kelahiran Lamongan pada bulan Agustus ini.

Suparno berharap, renovasi tersebut dapat dilakukan juga terhadap Aspol yang lain, sehingga dapat menambah kecantikan kota. Selain itu, para anggota polisi juga dapat bekerja dengan tenang, karena tempat tinggalnya tidak akan kebanjiran lagi saat hujan.

“Saya harap wajah kota semakin indah, dan asrama lain yang sekiranya kurang sedap dipandang mata dapat direhab, sehingga kinerja anggota polisi semakin bagus,” tutup wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Sambutan, Samarinda Ilir dan Samarinda Kota ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com