Helmi: DPC Samarinda Tegak Lurus Jalankan Keputusan DPP Gerindra

SAMARINDA – DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan menjalankan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mendukung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kaltim Budisatrio Djiwandono.

Demikian ditegaskan Ketua DPC Partai Gerindra Samarinda Helmi Abdulah kepada Wartawan saat ditemui di Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Jumat (19/07/2024).

“Kami sebagai salah satu struktur organisasi di tingkat kota, apa pun yang diputuskan oleh DPP, kita tunduk dan patuh untuk melaksanakanny. Jadi kami di DPC langsung merapatkan barisan sampai di tingkat RT (Rukun Tetangga),” ujar Helmi yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda.

Untuk diketahui, Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim beralih dari Andi Harun kepada Budisatrio Djiwandono, berdasarkan keputusan DPP Gerindra Nomor 07-0022/Kpts/DPP-Gerindra/2024. Penyerahan Surat Keputusan (SK) itu dilakukan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Helmi mengatakan, Ketua DPD Gerindra Kaltim yang baru merupakan keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim periode 2019-2024, serta telah dua periode menjadi anggota DPR RI.

“Budisatrio Djiwandono merupakan orang dekatnya Prabowo, dan sudah menjadi anggota DPR RI dari Dapil Kaltim hampir 10 tahun, jadi paham betul yang namanya Kaltim,” kata pria kelahiran Muara Muntai, 17 Juli 1971 ini.

Dalam kesempatan tersebut Helmi Abdulah berharap, Ketua DPD Gerindra Kaltim yang baru dapat menyempurnakan segala tugas Ketua DPD yang terdahulu yang belum mencapai target yang diinginkan Partai Gerindara.

“Harapan kami, dengan adanya pemimpin baru target yang belum kami selesaikan akan disempurnakan oleh pemimpin yang baru,” tutup Helmi. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com