Sekretaris DPRD Samarinda Terima Penghargaan Kinerja Terbaik Triwulan II 2024

PARLEMENTARIA SAMARINDA – SEKRETARIS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda meraih penghargaan perangkat daerah terbaik yang telah melaksanakan capaian target triwulan II anggaran tahun 2024. Penghargaan itu diserahkan Wali Kota Samarinda Andi Harun kepada Sekretaris Dewan (Setwan) Agus Tri Sutanto di Ruang Mangkupelas Balaikota, Samarinda, Kamis (18/7/2024).

Pencapaian perolehan penghargaan tersebut tidak lepas dari etos kerja jajaran Sekretariat DPRD Samarinda yang berhasil mencapai target yang dicanangkan.

“Untuk mencapai target yang diberikan, diperlukan perencanaan kegiatan dan penganggarannya yang tepat, baik secara kuantitatif maupun tahapan pelaksanaannya,” ungkap Agus Tri Sutanto.

Mantan Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Samarinda ini berharap, ke depannya jajaran Sekretariat DPRD Samarinda terus mengedepankan pengabdiannya, tanpa perlu memikirkan perolehan yang diberikan.

“Terpenting, bagaimana terus meningkatkan kinerja dan tanggung jawab terhadapnya,” ujar Agus.

Sebelumnya, Wali Kota Samarinda Andi Harun menyampaikan, berdasarkan Surat Edaran (SE) Mendagri tentang Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2024 dan SE Wali Kota Samarinda tentang Sinkronisasi Data dan Monev Realisasi Pekerjaan TA 2024, maka target realisasi fisik dan keuangan telah ditentukan sampai triwulan II minimal 47,5 persen. Sedangkan target predikat keseluruhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih minus 1,25 persen.

“Seluruh OPD agar melakukan konsolidasi internalnya masing-masing, agar tercapainya target perangkat daerah yang telah ditetapkan, maupun standar pemerintah kota dapat terpenuhi. Baik realisasi fisik maupun keuangan. Sehingga dapat mempengaruhi peningkatannya peringkat target pemerintah dengan target perangkat daerah sendiri,” kata orang nomor satu di Samarinda ini.

Sekedar diketahui, selain Sekretariat DPRD Samarinda, OPD yang memperoleh penghargaan tersebut yakni Dinas Perhubungan Kota Samarinda, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Samarinda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Samarinda, serta Inspektor Daerah Kota Samarinda. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com