KPU Kukar Himbau Program Bapaslon Harus Sesuai RPJPD 2025-2029

TENGGARONG – KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) lakukan sosialisasi terkait penyusunan visi dan misi bakal pasangan calon (Bapaslon) yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kukar Muhammmad Rahman menyampaikan, kegiatan tersebut untuk memberikan pengarahan kepada masing-masing partai politik (parpol) pengusung bapaslon bupati dan wakil bupati untuk menyesuaikan visi misi dengan target sasaran dari rancangan pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) selama dua puluh tahun kedepan.

“Setiap bapaslos nantinya, harus menyesuaian visi dan misi mereka dengan ketetapan RPJPD Kukar yang sudah di sahkan,” jelasnya kepada beritaborneo.com usai kegiatan sosialisasi di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Jumat (09/08/2024).

Dia menghimbau kepada seluruh bapaslon pilkada nantinya, untuk menyesuaikan program-program yang akan dibuat sesuai dengan target RPJPD tersebut. Karena itu, dalam kesempatan sosialisasi tersebut pihaknya mengundang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar untuk menjelaskan target-target yang akan dicapai untuk lebih memajukan Kukar ke depannya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Kukar Sy Vanesa Vilna dalam sosialisasi tersebut memberikan penjelasan terkait rancangan RPJPD.

Beberapa point perencanaan  pembangunan ke depan, yakni Kukar Maju, Tangguh, dan Berbudaya. Dengan menargetkan wilayah Kukar sebagai pusat pangan, industri hijau serta pariwisata yang mampu memberikan kesejahteraan masyarakat berkelanjutan.

“Kami hanya menyampaikan rekomendasi terkait proyeksi keuangan dan target indikator capaian. Selain itu kami harus memastikan, bapaslon memiliki alur perencanaan yang jelas serta lurus dengan RPJPD,” tutupnya. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com